perbaikan jalan akibat banjir | website desa sumberagung brondong lamongan

Perbaikan Jalan, Akibat Banjir

Sumberagung Berkemajuan.- Beberapa minggu yang lalu Desa Sumberagung dan sekitarnya dilanda banjir bandang yang akhir – akhir ini kerap melanda. Akibat dari banjir bandang yang datang ini meninggalkan dampak kerusakan pada lahan pertanian dan fasilitas umum. Seperti halnya kali ini, banjir tersebut mengakibatkan kerusakan jalan paving yang berada di depan masjid Al-Ittihad desa Sumberagung yang mengharuskan untuk segera dilakukan perbaikan jalan.

Pemerintah Desa Sumberagung dengan segera melakukan perbaikan jalan tersebut tepatnya pada hari Jum’at 13 Pebruari 2015, karena jalan itu merupakan satu – satunya akses jalan yang menjadi penghubung antara RW 02 dengan RW 01. Jalan tersebut juga sekaligus jalur utama yang dapat digunakan untuk menuju jalan utama ( jalur blimbing – laren ). Tentu saja kerusakan itu jika semakin lama dibiarkan akan mengganggu kegiatan warga RW 02 Desa Sumberagung dan bisa menghambat sebagian besar roda perekonomian warga desa Sumberagung kecamatan brondong kabupaten lamongan ini.

Kerusakan tersebut sebelumnya memang sempat menggangu aktifitas, karena akses jalan hanya bisa digunakan kendaraan bermotor roda dua saja. Dan itupun pengguna jalan harus bergantian untuk bisa menggunakan jalan tersebut. Oleh karena itu dirasa perlu dan segera Pemerintah Desa Sumberagung untuk memperbaiki kerusakan jalan akibat banjir bandang tersebut. Setelah itu Diharapkan agar warga masyarakat dapat segera kembali menggunakan jalur tersebut dapat merasa nyaman. Dengan begitu roda perekonomian dan seluruh kegiatan dapat kembali normal.

Selain kerusakan jalan, bencana banjir ini juga mengakibatkan kerusakan beberapa rumah dan persawahan milik warga yang letaknya tidak jauh dari aliran sungai.

Banjir bandang beberapa tahun terakhir semakin sering terjadi di wilayah desa sumberagung dan sekitarnya. Disinyalir hal tersebut akibat aliran air di wilayah perhutani dari air hujan yang turun saat musim penghujan kurang sempurna mengalir dan ditambah lagi serapan dari hutan mulai berkurang.

Semoga kedepan hal tersebut dapat segera diatasi oleh pihak terkait agar bencana banjir ini bisa berkurang dan tidak merugikan bagi warha yang tinggal dan berada diwilayah yang lebih rendah, khususnya di wilayah kecamatan Brondong yang secara geografis letaknya berdekatan dengan bibir pantai laut jawa.

Share halaman ini melalui :