Makna Lambang

Makna Lambang Kabupaten Lamongan

Lambang kabupaten lamongan - logo kabupaten lamongan
Lambang kabupaten lamongan – logo kabupaten lamongan
  1. Bentuk utama segi lima sama sisi dan gambar tangga Undak bertingkat lima pada lambang Kabupaten Lamongan tersebut melambangkan DASAR NEGARA PANCASILA.
  2. Bintang bersudut lima yang memancarkan sinar kearah penjuru melambangkan KETUHANAN YANG MAHA ESA.
  3. Keris yang menggambarkan Kewaspadaan dan berarti pula bahwa kabupaten Lamongan mempunyai latar belakang sejarah kuno yang panjang.
  4. Bukit atau gunung yang tidak berapi melambangkan Bahwa kabupaten Lamongan memiliki pula daerah pegunungan yang di dalamnya terkandung bahan-bahan yang penting yang bisa digunakan sebagai bahan material pembangunan.
  5. Ikan Lele melambangkan Sikap hidup yang ulet tahan menghadapi tantangan, sabar tetapi ulet, bila diganggu ia berani menyerang dengan senjata patilnya yang ampuh.
  6. Ikan Bandeng melambangkan Potensi komoditi yang ada di Kabupaten Lamongan yang menjanjikan dimasa depan.
  7. Air beriak di dalam tempayan melambangkan Bahwa di Kabupaten lamongan sering terjadi masalah yang berkaitan dengan air, dimusim hujan terlalu banyak air dimusim kemarau sebagian wilayah kekurangan air.
  8. Tempayan Batu yang melambangkan Tempat air bersih yang dapat diambil oleh siapapun yang memerlukan dan juga sebagai tanda bahwa Daerah Lamongan memiliki latar belakang sejarah yang panjang.
  9. Padi dan Kapas melambangkan  Kemakmuran rakyat dalam arti kecukupan pangan, sandang dan lain-lainnya.
Share halaman ini melalui :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *